Hasil Liga 2 Indonesia 2019: Persiraja Banda Aceh Melibas PSMS Medan 2-0

persiraja banda aceh melibas psms medan

topmetro.news – Hasil Liga 2 Indonesia 2019 laga pamungkas di putaran pertama. Persiraja Banda Aceh mengakhiri putaran pertama dengan kemenangan. Tampil dengan kekuatan penuh, Persiraja Banda Aceh melibas PSMS Medan dengan skor 2-0, dalam Liga 2 Indonesia pekan ke-11 berlangsung, pada Rabu (14/08/2019) malam WIB di Stadion H Dhirmuthala, Banda Aceh.

Namun dari hasil kemenangan ini, Persiraja Banda Aceh tidak memimpin puncak klasemen sementara. Di puncak klasemen ditempati Sriwijaya FC mengemas 21 poin, sama poin yang diraih Persiraja Banda Aceh. Tapi, Persiraja kalah dalam selisih gol dari Sriwijaya. Bagi PSMS Medan kekalahan ini membuat tim berjulukan “The Killer” itu menempati posisi 20 dengan 20 poin.

Dalam laga terakhir di paruh pertama Liga 2 2019 wilayah Barat ini disaksikan oleh ribuan suporter tuan rumah. Otomatis Persiraja mampu termotivasi dan menekan di menit awal.

Klub kebanggaan Banda Aceh yang dijuluki Laskar Rencong itu memang menyerang pertahanan PSMS Medan di menit awal pertandingan ini.

Di sepanjang babak pertama, Persiraja mampu mengendalikan irama permainan, dengan mengepung pertahanan PSMS Medan. Peluang demi peluang sering diciptakan Persiraja, dua diantaranya mengenai tiang gawang PSMS Medan.

Meski mendapatkan ditekanan dari Persiraja, tim tamu PSMS Medan berusaha untuk melakukan perlawanan, dengan memperagakan permainan menyerang yang dibangun dari bawah. Namun, serangan tersebut sering dimentahkan pertahanan Persiraja. Hingga pertandingan turun minum skor tetap tanpa gol.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persiraja langsung meningkatkan permainan menyerang, untuk mencuri gol ke gawang PSMS Medan. Berbagai usaha terus dilakukan anak-anak Persiraja untuk membongkar pertahanan PSMS Medan disiplin menjaga daerah pertahanan.

Dengan seringnya mendapatkan tekanan, barisan bawah PSMS Medan akhirnya lengah. Pada menit ke-49, lewat tendangan bebas dari bibir kotak penalti. Tenan bebas yang indah melalui Defri Riski membawa timnya unggul 1-0 atas PSMS.

Unggul 1-0 atas tamunya PSMS Medan, tak membuat serangan Persiraja kendur. Pertandingan berjalan semakin sengit, dan Persiraja makin menekan pertahanan PSMS Medan yang memang tak kunjung bisa membalikkan keadaan.

PSMS Medan masih terus kehilangan bola saat hendak membangun serangan dari sisi sayap. Persiraja sangat solid di lini tengah, dan bahkan mencetak gol keduanya di menit ke-75, berkat sontekan Irvan Yunus Mofu. Hingga pertandingan usai skor 2-0 untuk kemenangan Persiraja Banda Aceh. Dengan kemenangan ini, Persiraja juga belum terkalahkan di kandang sejauh musim ini. (TMN-YOFE)

Hasil Pertandingan Liga 2 2019

Rabu, 14 Agustus 2019

Perserang Serang 1-0 Cilegon United
Persibat Batang 3-0 PSPS Riau
PSGC Ciamis 2-2 PSCS Cilacap
Sriwijaya 1-0 BaBel United
Persiraja Aceh 2-0 PSMS Medan

 

 

Related posts

Leave a Comment